BERITA

Unusa Berikan Pelayanan dan Penyuluhan di Desa Lengkong Mojoanyar, Kab. Mojokerto

Story Highlights
  • Pengabdian Masyarakat
  • Desa Lengkong

Mojokerto – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) melakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Rabu (18/01). Berbagai bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan beberapa fakultas yang ada di Unusa turut serta dalam menyukseskan acara tersebut, antara lain: Fakultas Keperawatan dan kebidanan (FKK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta Fakultas Kesehatan (F.kes).

Pengabdian kepada masyarakat merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesehatan, langsung pada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan di daerah.

Kepala Humas dan Marketing Unusa, Mohammad Ghofirin, M.Pd., mengucapkan bentuk terima kasih atas kesediaan dan partisipasi masyarakat desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar yang telah menyukseskan acara pengabdian masyarakat. Ini merupakan pertemuan pertama dan akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya, kaitannya pengabdian masyarakat serta kegiatan lain yang dapat dikerjasamakan dengan Unusa. “Semoga acara pengabdian masyarakat memberikan kemanfaatan bagi seluruh warga desa Lengkong, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan dan penyuluhan kesehatan, serta pelayanan dan penyuluhan pendidikan,” ungkapnya.

Kepala Desa Lengkong, Luhur Pambudi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) yang telah memberikan pelayanan dan penyuluhan terkait pendidikan serta kesehatan. “Saya sangat senang sekali ketika ada permohonan untuk pengabdian masyarakat. Rata-rata masih minim universitas yang mengadakan pengabdian masyarakat di desa Lengkong. Kami berharap Unusa mengadakan pengabdian masyarakat lagi di desa Lengkong. Semoga penyuluhan dan pelayanan dari Unusa memberikan keberkahan bagi masyarakat desa Lengkong,” tuturnya.

Selain respons positif dari perangkat desa Lengkong, masyarakat pun memberikan ucapan terima kasih kepada Unusa karena telah melakukan pengabdian masyarakat di desa Lengkong. Salah satu masyarakat tersebut adalah, Samiyah (62 th) menuturkan, dirinya sangat senang dengan adanya penyuluhan dan pelayanan kesehatan yang dilakukan Unusa. Selain penyuluhan ada kegiatan pelayanan kesehatan yang jarang kami lakukan. “Semoga pengabdian masyarakat semacam ini ditiru oleh universitas yang lainnya. Unusa merupakan universitas yang mengerti kebutuhan masyarakat desa Lengkong, terutama terkait kesehatan dan pendidikan,” terang perempuan kelahiran 2 April 1955 tersebut. (Humas Unusa)

Related Articles

Back to top button
ajax-loader