BERITA

Unusa Teken MoU dengan Pemkab Sidoarjo

Story Highlights
  • MOU
  • Pengabdian masyarakat

Sidoarjo – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) melakukan Penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam hal pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada Masyarakat, Rabu (15/03). Secara spesifik, MoU ini kaitannya dengan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Akademik, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Penandatanganan MoU dilakukan di Ruang Kerja Wakil Bupati Sidoarjo.

Nur Ahmad Saifuddin SH, Wakil Bupati Sidoarjo menuturkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo sangat berterima kasih karena Unusa menjadikan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo sebagai mitra Unusa dalam hal kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada Masyarakat. Hubungan ini harus terus dijaga dan dipupuk agar dapat terus berjalan demi kemaslahatan umat. “Dengan MoU ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi bersama untuk memberikan yang lebih baik lagi. Salah satunya dalam konteks pendidikan, penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Dalam waktu dekat, diharapkan ada realisasi terkait isi MoU ini. Besar harapan, agar secepatnya terlaksana acara Pengabdian kepada Masyarakat tersebut,” kata Wakil Bupati Sidoarjo.

Pengabdian masyarakat merupakan suatu proses pemberdayaan diri untuk kepentingan masyarakat. Pengabdian masyarakat seharusnya bersifat kontinual dan jangka panjang karena dalam membangun sebuah masyarakat dibutuhkan proses yang panjang. Banyak aspek yang harus disentuh untuk menjadikan suatu masyarakat itu baik, karakternya, budayanya, sampai pola pikirnya juga harus kita sentuh untuk benar-benar menciptakan sebuah masyarakat yang beradab.

Wakil Rektor 1 Unusa, Prof. Kacung Marijan. menjelaskan, Unusa sangat tersanjung atas sambutan yang telah diberikan kepada Unusa. Kami akan mengemban amanah ini dan menjaganya dengan baik. “Dengan MoU ini, akan terjadi sinkronisasi khususnya terkait dunia kesehatan. Unusa merupakan Universitas yang konsen di bidang kesehatan. Semoga ke depannya, MoU semacam ini tidak berhenti sampai disini. Ada MoU-MoU lainnya yang bisa dikerjasamakan. Kami Ucapkan terima kasih,” pungkas Wakil Rektor 1 Unusa, Prof. Kacung Marijan. (Humas Unusa)

Related Articles

Back to top button
ajax-loader